Kick-Off Meeting Pelaksanaan Feasibility Study Iradiator Gamma Nusantara

01 September 2023 Admin Website Berita 320
Kick-Off Meeting Pelaksanaan Feasibility Study Iradiator Gamma Nusantara

Menindaklanjuti pembahasan Nota Kesepakatan Sinergi (NKS) antara Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur yang telah dilakukan pada hari Rabu 2 Agustus 2023, serta telah dilanjutkan dengan pembentukan Tim Feasibility Study (FS) Pembangunan Iradiator Gamma Nusantara (IGN), Sektretariat Deputi Bidang Riset dan Inovasi Daerah BRIN bersama Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Provinsi Kalimantan Timur melaksanakan Kick-Off Meeting pelaksanaan FS IGN di Ruang Rapat Gedung BJ. Habibie BRIN Lantai 15 pada Jumat, 1 September 2023.

Kick-Off Meeting Pelaksanaan FS IGN tersebut dipimpin oleh Dr. Ing. Wiwiek Joelijani, M.T. selaku Sekretaris Deputi Bidang Riset dan Inovasi Daerah, Dr.M. Ir. H. Fitriansyah, ST, MM selaku Kepala BRIDA Prov. Kaltim serta Ir. Toorsilo Hartadi MSc.EE selaku Ketua Tim FS IGN. Turut hadir pula perwakilan Organisasi Riset Tenaga Nuklir, Pusat Riset Teknologi Proses Radiasi, Biro Hukum BRIN, Biro Keuangan BRIN dan para Periset Tenaga Nuklir BRIN, serta Tim 2 Proper CITA RIDA NUSA – IGN.

Dalam pertemuan tersebut dibahas mengenai teknis pelaksanaan FS IGN serta penetapan penanggung jawab dari setiap pekerjaan yang akan dilakukan. Tim akan bekerja efektif sejak tanggal 4 September 2023 dengan durasi waktu pekerjaan selama 3 bulan. Laporan akhir dari FS IGN ini akan memuat rekomendasi hasil studi kelayakan pembangunan fasilitasi iradiator yang meliputi perkiraan kebutuhan investasi dan modal kerja, analisis kapasitas produksi minimal atas penggunaan jasa iradiator serta struktur biaya jasa penggunaan iradiator.


Berita Terkait