BRIDA Kaltim jadi Narasumber pada Bimtek SKM dan Inovasi Dinas Kehutanan

07 Juni 2024 Admin Website Berita 133
BRIDA Kaltim jadi Narasumber pada Bimtek SKM dan Inovasi Dinas Kehutanan

Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) Provinsi Kalimantan Timur menghadiri Bimbingan Teknis Survei Kepuasan Masyarakat dan Inovasi yang digelar oleh Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Timur di Hotel Mercure Samarinda. (7/6/24)

Pada Kegiatan tersebut Brida Kaltim mendapat kesempatan hadir sebagai Narasumber. Hadir sebagai Narasumber, Kepala Brida Kaltim, Dr.M Ir. H. Fitriansyah, ST, MM, Analis Kebijakan Ahli Muda, Adji Ismail, S.Sos, M.Si, dan Peneliti, Suharsono, ST, M.Ling.

Di tengah arus perubahan yang cepat, perangkat daerah dituntut untuk senantiasa berinovasi dalam menjalankan tugasnya melayani masyarakat. Inovasi di tingkat pemerintahan daerah menjadi katalis bagi kemajuan dan kesejahteraan rakyat. Perangkat daerah yang inovatif berusaha menemukan solusi-solusi baru untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. Mereka mengamati permasalahan yang dihadapi masyarakat, kemudian mengembangkan gagasan-gagasan segar untuk mengatasinya.

Pada kesempatan itu FItriansyah selaku Kepala Brida Kaltim menjelaskan Inovasi yang ada dan telah berjalan di Brida Kaltim seperti Penjaringan Peserta Inovasi dan Kreativitas Pelayanan Perangkat Daerah (PEPES IKAN PEDA dan Innovation and Research Information System (IRIS) terkait pengusulan riset serta mengajak para peserta untuk mendaftarkan inovasinya guna meningkatkan nilai Indeks Inovasi Daerah di daerah.

Pada sesi selanjutnya Adji Ismail dan Suharsono menjelaskan lebih detail terkait sistematika atau alur pendaftaran pada PEPES IKAN PEDA dan juga penginputan indikator satuan inovasi daerah untuk Indeks Inovasi Daerah.

Bimtek yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan dan inovasi yang diikuti oleh seluruh UPTD KPHP dan KPHL Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Timur


Berita Terkait