BRIDA Kaltim menjalin kerjasama strategis dengan Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT)

06 Juni 2024 Admin Website Berita 126
BRIDA Kaltim menjalin kerjasama strategis dengan Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT)

Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Kalimantan Timur menjalin kerjasama strategis dengan Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT). Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dilakukan di UMKT. (6/6/24)

Penandatanganan PKS dilakukan antara Kepala Brida Kaltim, Dr.M. Ir. H. Fitriansyah, ST, MM dengan Wakil Dekan 1 Fakultas Sains dan Teknologi Wawan Joko Pranoto S.Kom, M.TI disaksikan oleh Kasubbag Umum Brida Kaltim, Suhartati, SE, Peneliti Bidang Transportasi Jalan, Dr. Ari Sasmoko Adi, ST, MT, CIQnR, Ketua Program Studi S1 Teknik Sipil Dr. Rusandi Noor ST, MT, Wakil Dekan 2 Fakultas Sains dan Teknologi Muhammad Noor Asnan ST, MT, Sekertaris Prodi S1 Menejemen Santi Yatnikasari ST, MT, Sekertaris Departemen International S1 Teknik Informatika Rofilde Hasudungan S.Kom, M.Sc.

Kepala Brida Kaltim, Bapak Fitriansyah, menyampaikan bahwa kerjasama ini bertujuan untuk mendorong pembangunan daerah berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi. "Melalui kolaborasi dengan UMKT, kami berharap dapat menghasilkan berbagai inovasi dan solusi yang dapat mempercepat pembangunan di Kalimantan Timur," ungkap Fitriansyah.

Ruang lingkup kerjasama yakni riset berfokus pada bidang Transportasi. Material Maju dan Kebencanaan. Brida Kaltim dan UMKT akan saling bertukar data, informasi, sumber daya, dan pengetahuan untuk mendukung program-program strategis daerah.

PKS diakhiri dengan pemberian plakat dan cenderamata antara Brida Kaltim dan UMKT serta foto bersama.


Berita Terkait